Header Ads

Daftar Aplikasi Membatasi Bandwidth Hotspot Android

Aplikasi Pembatas Bandwidth Hotspot Android - Kita ketahui bersama gawai atau ponsel pintar saat ini bisa dikatakan memiliki multi fungsi, artinya bukan saja sebagai alat komunikasi untuk menelpon dan kirim sms namun lebih dari itu. Sekian banyaknya fitur yang ada didalamnya mungkin fitur Tethering Wifi Hotspot yang paling sering kita gunakan. Ya, dengan menggunakan fitur ini maka ponsel kita layaknya sebagai perangkat router hotspot...

Fitur ini berfungsi dan memungkinkan sebuah smartphone Android dapat dijadikan Hotspot WiFi portable untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti smartphone lainnya ataupun laptop.

Daftar Aplikasi Membatasi Bandwidth Hotspot Android

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android.

Apabila fitur ini diaktifkan, maka jaringan hotspot akan bisa digunakan secara free untuk terkoneksi ke internet. Untuk membatasi pengguna hotspot perlu dilakukan penggunaan password agar tidak semua orang bisa menggunakan jaringan wifi yang kita miliki. Namun cara diatas, hanyalah membatasi jumlah pengguna hotspot saja.

...baiklah, pada artikel kali ini saya akan berbagi info terkait daftar aplikasi pembatas bandwidth hotspot android atau bisa juga disebut Aplikasi Wifi Hotspot untuk Android.

Namun sebenarnya, untuk menghemat kuota tethering wifi hotspot tanpa menggunakan aplikasi pun bisa anda lakukan,.. untuk itu cari tahu pada artikel saya dengan judul: Tips Gampang Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot dari Android.

Namun bila anda merasa kurang puas akan settingan pada bawaan ponsel, maka daftar aplikasi membatasi bandwidth hotspot atau sering juga disebut aplikasi wifi hotspot meter pada android dibawah ini layak anda coba.

Aplikasi Bandwidth Manager APK

Dan dibawah ini daftar aplikasi pembatas bandwidth hotspot android terbaik:

1# Bandwidth Manager
Bandwidth Manager akan membantu Anda menyimpan data mobile dan bandwidth manager aplikasi yang digunakan. Download gratis disini.

2# My Data Manager - Manajer Dataku
Gunakan My Data Manager untuk melacak berapa besar data yang Anda pakai, pantau aplikasi apa saja yang menggunakan data paling besar, dan dapatkan sinyal sebelum kuota Anda habis dan tagihan membengkak. Download gratis disini.

3# Data Control Free
Aplikasi ini dirancang untuk manajemen yang paling nyaman untuk lalu lintas jaringan perangkat mobile Anda. Download gratis disini.

4# 3G Download Limiter
Dengan aplikasi sederhana ini kita dapat mengontrol lalu lintas internet mobile Anda untuk menghindari biaya. Anda dapat mengatur batas lalu lintas (Mbytes) dengan mengklik opsi, setelah Anda mencapai batas lalu lintas koneksi internet mobile Anda akan dinonaktifkan.
Aplikasi ini berjalan di backround dan di layar Anda akan melihat upload secara realtime, download data dalam Mbytes serta kecepatan download. Download gratis disini.

5# Speed Limiter
Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Dengan Speed Limiter anda akan diberikan 5 opsi kecepatan yang berbeda. Format kecepatan yang tersedia: kph (kilometer per jam) atau mph (mail per jam). Download gratis disini.

6# Internet Speed Monitor (ISM)
Aplikasi ini sangat berguna untuk memeriksa / mengukur kecepatan internet yang sebenarnya disediakan oleh operator jaringan Anda. Jika Anda khawatir bahwa beberapa aplikasi dapat memakan bandwidth  dari latar belakang, atau hanya ingin mengawasi lebih dekat pada bandwidth aplikasi yang terinstall pada saat anda gunakan, maka Internet Speed Monitor (ISM) akan mengumpulkan data penggunaan bandwidth dan mengukur kecepatan koneksi Internet jaringan seperti Wireless atau Mobile Broadband dan memungkinkan bagi anda untuk memonitor lalu lintas jaringan secara real time dengan menunjukkan kecepatan download dan upload di panel notifikasi. Download gratis disini.

7# Network Master - Speed Test
Network Master adalah sebuah perangkat lunak jaringan yang berukuran kecil, cepat dan gratis. Anda dapat mengidentifikasi pencurian data di hotspot Wi-Fi untuk memproteksi keamanan online, menguji kecepatan jaringan untuk menemukan hotspot WiFi yang cepat, mendeteksi seluruh perangkat yang terhubung oleh penganalisis jaringan profesional, mempercepat sambungan telepon dengan menonaktifkan aplikasi latar belakang yang tidak berizin, memonitor penggunaan data 3G/4G dan membagikan hotspot portabel dengan Network Master. Download gratis disini.

Demikian, lalu aplikasi apa yang anda gunakan untuk membatasi bandwidth hotspot android ?


No comments

Powered by Blogger.