Header Ads

Daftar Aplikasi Wifi Virtual Router, Access Point dan Hotspot

Aplikasi Wifi Virtual Router - Berbagi koneksi internet dari Android menggunakan Hotspot selular ke banyak perangkat sangatlah mudah termasuk untuk laptop. Lalu bagaimana bila anda ingin berbagi koneksi internet dari laptop ke perangkat android, Apakah bisa dilakukan ? Secara default tentu cara ini tidak bisa dilakukan dan memang sepertinya belum/tidak ada fasilitas untuk itu. Lalu bagaimana cara menjadikan Laptop/PC sebagai WiFi Hotspot tanpa menggunakan router, tentu jawabnya bisa, yaitu dengan cara bantuan aplikasi pihak ketiga.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan / share beberapa aplikasi atau software WiFi Virtual Router, Access Point dan Hotspot. Agar aplikasi bisa berjalan dengan baik dan bisa terhubung keperangkat yang akan berbagi koneksi internet maka syarat yang harus dipenuhi adalah PC/Laptop harus punya perangkat WiFi!.

Software Wifi Virtual Router, Access Point dan Hotspot

Aplikasi Wifi Virtual Router, Access Point dan Hotspot
Baiklah, dibawah ini beberapa aplikasi WiFi Virtual Router yang bisa anda gunakan secara gratis dan mudah untuk digunakan :

1. MyPublicWiFi
Aplikasi WiFi Virtual Router

MyPublicWiFi menjadikan laptop/PC yang memiliki WIFI mejadi wireless access point siapapun yang dapat menjadikan laptop/PC menjadi server untuk berbagi koneksi internet dengan mudah. MyPublicWiFi-Firewall dapat digunakan untuk membatasi akses pengguna ke server tertentu. Anda juga dapat mencegah penggunaan Layanan Internet tertentu (misalnya file sharing program). MyPublicWiFi juga memungkinkan Anda untuk merekam dan melacak semua halaman url yang anda kunjungi melalui virtual WiFi-Hotspot ini. Info lebih lanjut klik disini.

2. WiFi Hotspot Creator
Aplikasi WiFi Virtual Router
Aplikasi yang mendukung penuh terhadap operasi sistem Windows Vista, 7, 8/8.1 serta Windows 10 ini di klaim penggunaan sangat mudah sekalipun bagi pemula. Dengan Aplikasi WiFi Hotspot Creator maka laptop ataupun PC bisa dijadikan WiFi Hotspot untuk berbagi koneksi internet. Selain itu kita bisa membuat nama WiFi (SSID) serta password untuk mengamankan jaringan WiFi yang telah kita buat. Dan yang paling penting dari aplikasi ini tentunya gratis untuk digunakan. Untuk info lebih lanjut klik disini.

3. MyRouter
Aplikasi WiFi Virtual Router
Dengan namanya saja mungkin kita suda tau, bahwa aplikasi MyRouter adalah software yang bekerja sebagai virtual router pada pc dan laptop dengan tampilan yang sangat mudah di mengerti, software ini akan memudahkan kamu untuk sharing koneksi internet dengan aman nyaman dengan berbagai perangkat elektronik lain yang memiliki wifi. Sistem operasi ang di dukung adalah Windows XP SP3, Windows 7, Windows 2008 serta Windows 8. Supaya aplikasi sukses terinstall maka di PC harus sudah tertanam Framework 4.0. Untuk info lebih lanjut klik disini.

Artikel terkait : Cara Setting WPS Wifi Connection

Itulah beberapa Aplikasi Wifi Virtual Router, Access Point dan Hotspot yang bisa anda gunakan untuk berbagi koneksi internet dari PC/Laptop ke berbagai perangkat lainnya.


No comments

Powered by Blogger.