Header Ads

Tidak Bisa Update ke iOS 10, inilah Masalah dan Cara Memperbaikinya

Masalah Update iOS 10 - Sekarang iOS 10 tersedia untuk di-download. Namun, beberapa pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch telah melaporkan masalah update iOS 10. Di sini, kami akan memandu Anda tentang cara untuk update ke iOS 10 dan bagaimana mengatasi tidak bisanya mengupdate ke iOS 10.

Beberapa masalah pengguna, pada proses pembaruan di iOS 10 mengalami seperti beku atau tidak terjadi apa-apa. Namun sebelumnya anda perlu mengetahui terlebih dahulu perangkat yang kompatibel dengan iOS 10 sebelum melakukan update iOS 10.

Cara Mengatasi masalah update iOS 10


Berikut adalah beberapa masalah pembaruan iOS 10 yang dilansir iosmanuals dan bagaimana cara untuk malakukan perbaikannya.

Masalah iOS 10 Update

1. Masalah Proses Verifikasi Pembaharuan.
Beberapa pengguna iPhone dan iPad telah melaporkan bahwa perangkat mereka terjebak pada proses memverifikasi Update. Pesan "verifying Update" selama proses update iOS 10 tidak menunjukan tanda-tanda lebihh lanjut. Untuk mengatasinya coba lakukan :

  • Coba untuk mengunci dan membuka iPhone atau iPad dengan menekan tombol daya selama beberapa kali. 
  • Anda dapat mencoba untuk melakukan hard reset untuk iPhone atau iPad dengan memegang tombol "Home" dan tombol "Sleep / Wake" pada waktu yang sama. Selanjutnya, Anda dapat melepaskan tombol setelah layar mati dan logo apple muncul. Ini akan membantu Anda untuk memecahkan masalah. 
  • Atau Anda dapat mencoba melalui iTunes. Anda dapat mengikuti secara manual bagaimana meng-upgrade ke iOS 10 ke versi terbaru dari iTunes via komputer Anda.

2. Terjadi Kesalahan Download iOS 10
Berikutnya masalah upgrade iOS 10 adalah terjadi kesalahan mengunduh iOS 10. Pesan kesalahan yang muncul biasanya adalah yang menyatakan bahwa pembaruan perangkat lunak gagal. Bagaimana memperbaikinya?
  • Masalah ini dapat terjadi karena terlalu banyak pengguna yang mengunduh iOS baru. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah menunggu selama satu atau dua hari untuk memperbarui iPhone atau iPad untuk iOS 10 untuk menghindari beban bandwidth yang berlebihan..
  • Berikutnya coba lakukan untuk me-reboot router WiFi Anda dan juga perangkat iOS . Selanjutnya, lakukan setting ulang pengaturan jaringan di perangkat anda melalui  Settings > General > Reset > Reset Network Settings
  • Pada kesalahan proses download, anda juga dapat menggunakan update via over-the-air update atau mencoba metode via iTunes iOS 10. Untuk melakukannya, silahkan baca artikel disini.

3. Update iOS 10 "Beku" Selama Proses Pembaharuan.
Beberapa pengguna iPhone dan iPad menemukan iOS 10 mengalami froze pada perangkatnya selama update dan tidak responsif selama berjam-jam. Jadi, apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya?
  • Pertama, Coba hubungkan iPhone atau iPad ke komputer dan jalankan iTunes. Tekan "Sleep / Wake" dan tombol "Home" selama sekitar 10 detik dan pastikan bahwa iPhone atau iPad terdeteksi. 
  • Selanjutnya Anda dapat mengembalikan perangkat dari cadangan dengan mengklik tombol "Back Up". Dan jika Anda belum membuat cadangan perangkat Anda sebelumnya cobalah untuk memulihkan dari cadangan itu.

4. Ruang Tidak Cukup.
Masalah berikutnya adlaah tidak cukup ruang untuk update iOS 10. Untuk ruang yang dibutuhkan minimal ruang bebas 1,5 GB pada iPhone iPad. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.
  • Hapus aplikasi yang sekiranya tidak digunakan pada iPhone atau iPad. 
  • Lakukan memampatkan atau mengurangi file video ke ukuran yang lebih kecil. Maka dapat membantu anda untuk memiliki lebih banyak ruang yang Anda butuhkan untuk update iOS 10 pada perangkat anda.

5. Terjebak Dalam Modus Recovery Mode
Apakah Anda terjebak dalam modus pemulihan selama update iOS 10? Jangan khawatir, coba lakukan berikut :
  • Tekan tombol Home dan Power.
  • Pastikan hardware semuanya bekerja dengan baik. Kadang-kadang masalah hardware dapat menyebabkan masalah ke  iOS 10 update.
Artikel Terkait:

6. Masalah Baterai
Masalah dengan pembaruan iOS 10 berikutnya adalah masalah daya tahan baterai. Baterai iPhone atau baterai iPad  cepat terkuras selama proses update iOS 10. Jadi, lakukan :
  • Coba lakukan reboot keras untuk iPhone atau iPad dengan menekan Home dan Power tombol. Lalu periksa penggunaan baterai untuk aplikasi yang terinstall karena beberapa aplikasi kadang-kadang terlalu banyak mengkonsumsi baterai. Cukup masuk ke Settings > Usage > Battery Usage for it.
  • Matikan iCloud Keychain. Cukup klik Settings > arahkan ke iCloud > tekan pada pilihan Keychain.
  • Anda juga dapat mencoba untuk mengatur ulang semua pengaturan kembali ke default pabrik. Untuk melakukan ini, pergi ke Settings > General > Reset > Reset All Settings

Sekian, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.