Header Ads

Tips Melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA

Lindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA - Muak dengan spam? reCAPTCHA Mailhide membantu melindungi kotak masuk Anda dengan meminta orang untuk memecahkan reCAPTCHA sebelum mereka dapat melihat alamat email Anda.

Cara Melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA

Seperti yang kita ketahui, CAPTCHA adalah program yang dapat memberitahu apakah pengguna adalah manusia atau komputer. Anda mungkin pernah melihat CAPTCHA diwakilkan gambar berwarna dengan teks terdistorsi di bagian bawah formulir pendaftaran Web.

CAPTCHA yang digunakan oleh banyak situs untuk mencegah penyalahgunaan dari "bot", atau program otomatis untuk menghasilkan yang biasanya ditulis spam. Tidak ada program komputer dapat membaca teks terdistorsi serta manusia bisa, sehingga bot tidak dapat menavigasi situs dilindungi oleh CAPTCHA.

reCAPTCHA hanya dapat dipecahkan oleh manusia, sehingga menghentikan spammer mendapatkan akses ke alamat email Anda melalui program otomatis. Sebagai contoh lihat email dibawah ini :
a...@gmail.com
Atau anda bisa juga melihatnya di halaman kebijakan privasi pada blog ini.

Untuk mengetahui alamat email keseluruhan, pengguna harus mengklik "...", maka windows popup akan muncul dan memecahkan reCAPTCHA sebelum mereka dapat melihat alamat email Anda.

Tips melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA
Nah, lalu bagaimana membuatnya. Sangat gampang, fasilitas hebat yang dimiliki oleh google ini dapat anda buat secara gratis melalui link disini.

Masukkan alamat email dan setelahnya klik tombol "PROTECT IT!"

Cara Melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA


Maka setelahnya akan muncul kode HTML kepada Anda yang mengharuskan pengguna memecahkan reCAPTCHA email sebelum dapat melihat alamat tersebut

Tips Melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA


Tinggal copy kan saja kode HTML diatas, kedalam blog dimana ingin ditampilkan.

Sangat gampang bukan.. :)


No comments

Powered by Blogger.