Header Ads

Seorang Insinyur Google Ciptakan Cermin Pintar

Hallo sobat blogger, kali ini saya akan berbagi informasi perihal berita teknologi terbaru. Adalah seorang bernama Max Braun, seorang insinyur software di Google yang membuat ternologi terbaru dengan menciptakan cermin pintar dengan Amazon Fire TV Stick yang menggunakan sistem operasi Android. Berbekal cermin dua arah, panel layar, papan kontroler, dan sejumlah komponen, Braun berhasil menyulap sebuah cermin biasa menjadi lebih fungsional. Cermin pintar tersebut kabarnya dapat menampilkan bermacam konten berita terkini seperti yang biasa kita lihat di layar tablet atau smartphone.

Adapun peralatan komponen adalah komponen dibelinya langsung dari toko online seperti ebay dan amazon sehingga terciptalah sebuah cermin dengan beberapa fitur-fitur, salah satunya adalah informasi lalu lintas, pengingat (reminder) untuk sebuah acara (event), bahkan Google Now. Jadi, pengguna dapat memberikan perintah-perintah untuk cermin tersebut melalui suaranya. Disamping itu layar besar ini juga dapat menampilkan notifikasi seputar tanggal dan juga suhu terkini.

Cermin Pintar Google


Max Braun ciptakan cermin pintar google

Dengan memanfaatkan fitur Google Now kita dapat mengendalikan dan melakukan navigasi hanya dengan suara. Tata letak dan antarmuka pun dapat diubah tanpa perlu sentuhan tangan, cukup dengan tatapan mata saja. Dengan menggunakan API Android yang sederhana, cermin cerdas ini dapat menampilkan banyak Google Now card yang akan diperbarui secara otomatis sepanjang hari.
Baca Juga : Google akan ciptakan Jaket Pintar
Berikut penampakan Cermin Pintar Max Braun.

Max Braun Ciptakan cermin pintar google
Cermin cerdas buatan Braun (dok,Medium)

Cermin canggih Braun tersebut kini masih dalam tahap pengembangan karena user interface (UI) dicermin ini hanya memiliki ribuan code saja. Kedepan Braun mengungkapkan bahwa dia juga berambisi untuk menggunakan perangkat lain untuk di uji coba untuk mengisi UI dari cermin tersebut. Semoga Saja!

Cari tahu siapa Max Braun di Google+

REFENSI :
Dari berbagai sumber.


No comments

Powered by Blogger.