Header Ads

5 Langkah Mudah Membuat Email Google bagi Pemula

Membuat Email Google Baru Gratis - Saat ini siapa yang tidak memiliki alamat email/mail, tentunya sahabat pembaca telah memiliki email tentunya.  Email adalah kependekan dari electronic mail merupakan surat dalam bentuk elektronik yang dijadikan sebagai  media / sarana kirim mengirim surat melalui jalur internet.

Penyelia layanan email di internet begitu banyak dari yang berbayar sampai yang gratis semua tersedia. Begitu banyaknya terpilihlah beberapa layanan email yang banyak digunakan oleh pengguna, sebut saja gmail dari google, ymail dari yahoo serta hotmail dari microsoft. Bagi saya kenapa layanan email diatas paling banyak digunakan, karena selain gratis email yang kita miliki akan terkoneksi dengan semua layanan atau produk-produk yang dimiliki.

Langkah Mudah Membuat Email Google  bagi Pemula

Jika anda telah memiliki email dari google (gmail) anda tinggal masuk ke produk-produk layanan google dengan hanya menggunakan 1 alamat email saja. Sebagai contoh jika anda ingin membuat blog gratis dari blogger anda tinggal daftar dengan menggunakan alamat email yang ada. Begitu pula apabila anda ingin mendaftar google adsense, google bisnisku, google adwords, google play,  google webmaster tools, dsb maka anda hanya memerlukan alamat email yang sama saja begitu mudah bukan, selain itu juga anda dapat membuat email google dengan domain sendiri.
Wajib dibaca : Tips Melindungi Alamat Email Anda dengan ReCAPTCHA
Sobat blogger, jika anda menemukan halaman artikel ini melalui mesin pencari maka besar kemungkinan anda belum memiliki alamat email dari google, benarkah demikian? Jika tidak maka mengklik tautan share pada akhir artikel ini tidak terlalu berlebihan sebagai media informasi bagi yang membutuhkan. :)

Namun jika benar adanya, di awal bulan Mei ini saya sengaja menulis artikel dan berbagi informasi tentang bagaimana cara mudah mendaftar email google gmail bagi pemula. Tutorial yang saya berikan ini adalah cara mudah daftar email gmail via android / lewat hp yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit saja. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah #1: Buka browser diperangkat android anda dan klik tautan http://gmail.com/ , maka tampilan awal pendaftaran email google seperti dibawah ini. Silahkan klik tombol "Buat Akun".


Langkah #2: Isikan data-data anda termasuk nama email yang anda inginkan serta password awal (buat password serumit mungkin dengan kombinasi angka dan huruf tapi tetap mudah diingat bagi anda), selanjutnya gulung halaman kebawah.


Langkah #3: Ketik teks untuk verifikasi, isi lokasi anda dengan pilihan "Indonesia". Lanjutkan ketuk opsi persetujuan "Persyaratan layanan dan Kebijakan privasi Google". dan akhiri klik "Lanjutkan"


Langkah #4: Akun atau alamat email anda sudah selesai dan berhasil. Selamat anda sudah bisa menggunakannya. Setelah itu klik "Lanjutkan ke Gmail".


Langkah #5: Jika anda ingin langsung menggunakan email anda silahkan klik "situs Gmail selular".

Baca juga : Cara Daftar Akun Email Yahoo
Selamat bersenang-senang! sangat mudah bukan 5 langkah tidak lebih dari 5 menit anda sudah mempunyai email google dan sudah bisa menggunakan email anda secara mudah dan gratis. Sekian.


No comments

Powered by Blogger.