Header Ads

Danau Berisi 500 Tengkorak di India

Jika kita datang ke sebuah danau, biasanya kita akan melihat danau yang dikelilingi dengan pohon hijau, berbeda dengan Danau Roopkund di India. Danau Roopkund di India dikelilingi oleh tengkorak.

Danau Roopkund terletak di dasar lereng curam di Trisul, salah satu gunung tertinggi di India. Jauh di pegunungan Himalaya India, sebuah danau terpencil yang terletak di lembah bersalju dipenuhi ratusan kerangka manusia.

Danau Roopkund terletak 5.029 meter di atas permukaan laut di dasar lereng curam di Trisul, salah satu gunung tertinggi India, di negara bagian Uttarakhand.

Mayat-mayat itu berserakan di sekitar dan di bawah es "danau tengkorak", yang ditemukan oleh seorang penjaga hutan Inggris yang sedang berpatroli pada tahun 1942. Selama lebih dari setengah abad, para antropolog dan ilmuwan telah mempelajari mayat-mayat tersebut.

Tulang belulang yang ada di Danau Roopkund ternyata berumur cukup tua. Udara dingin telah mengawetkan daging, rambut, dan tulang yang ada, walaupun belum diketahui dari mana mereka berasal. Berbagai spekulasi dimunculkan, mulai dari epidemi, longsor, sampai ritual bunuh diri. Penyebabnya masih menjadi misteri pada saat itu.

Uniknya, semua tengkorak yang ada ditemukan meninggal dengan cara yang serupa satu sama lain. Semuanya meninggal dengan pukulan di kepala. Kedalaman luka di tengkorak kepala yang ditemukan, bukan berasal dari benda tajam, melainkan benda tumpul. Kemungkinan penyebab kematian berasal dari atas. Benda apa yang membunuh mereka? Masih menjadi misteri.


No comments

Powered by Blogger.