Header Ads

Cara Gampang Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik

Bagaimana cara membuat tulisan unik di whatsapp, mungkin inilah yang masih banyak dicari-cari oleh pengguna whatsapp. Ini dikarenakan WhatsApp tidak menyediakan menu khusus formatting text atau customize format huruf layaknya aplikasi MS Word, sehingga kita tidak bisa membuat teks seperti yang kita inginkan.

Tapi tunggu dulu, semenjak tahun 2016 sebenarnya aplikasi WhatsApp bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough) dengan menambahkan beberapa kombinasi string pada teks yang akan di customize. Selain itu di aplikasi ini kita bisa membuat tulisan terbalik dengan mudah.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik

Membuat Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik
Selain bisa digunakan melalui Android dan IOS, fitur ini juga bisa digunakan dengan mudah melalui WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba fitur ini silahkan ikuti beberapa trik mudahnya dibawah ini.

Bold (cetak tebal) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal

Italic (cetak miring) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda asterik (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _Miring_.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Miring

Strikethrough (Tercoret) di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi tercoret, tambahkan tanda asterik (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~Tercoret~.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tercoret

Cetak Terbalik di whatsapp
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak terbalik, maka cara sedikit berbeda yaitu kita membutuhkan aplikasi/web pihak ketiga namun caranya tetap mudah dilakukan.

Silahkan klik tautan ini, akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Bila sudah silahkan ketik teks yang akan ditampilkan terbalik, secara otomatis tulisan terbaliknya akan tampil dibawah. Sampai disini anda cukup copy kan saja hasil teks terbaliknya.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi  Terbalik

Selanjutnya lanjutkan dengan mem paste kan kedalam aplikasi whatsapp.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Terbalik

Dan, lihat hasilnya terlihat seperti gambar dibawah ini. cukup mudah bukan.

Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik

Demikian artikel ini dengan judul Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal, Miring, Tercoret dan Terbalik. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.


No comments

Powered by Blogger.