Header Ads

Apa itu Bitcoin? dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Bitcoin adalah sebuah mata uang elektronik hanya tersedia didunia digital di buat pada tahun 2009 oleh sekelompok grup dengan nama alias "Satoshi Nakamoto". Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang dan terdengar seperti eGold walaupun sebenarnya jauh berbeda.

Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Begini Cara mendapatkan Bitcoin secara gratis

Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis
Lalu bagaimana untuk mendapatkan Bitcoin? Yang perlu dilakukan tentunya anda harus memiliki akun bitcoin atau yang biasa disebut bitcoin wallet / elektronik wallet (dompet digital). Dan ada banyak website pihak ketiga yang menyediakan untuk menampung pundi-pundi bitcoin.

Tidak seperti mata uang digital lainnya seperti paypal atau payza dimana alamat email yang kita daftarkan sebagai nama rekening (wallet address) yang menjadi sarana untuk menerima dan mengirim, tetapi pada bitcoin alamat walletnya adalah terdiri gabungan sejumlah angka dan huruf. (contoh: 3DCu3i2GvVErv88vJ7kAU2Stqd6EHknNgi).

Cara Mendapatkan Bitcoin
Untuk mendapatkan mendapatkan bitcoin instant yaitu dengan cara membeli langsung dengan menukarkan mata uang resmi dengan Bitcoin. Untuk membeli bitcoin dapat dilakukan di exchanger-exchanger seperti bitcoin.co.id (indonesia), mtgox (US & Jepang). Anda juga bisa mendapatkan bitcoin dengan cara bitcoin mining dimana prosesnya memerlukan komputer canggih yang disebut Application-Specific Integrated Circuit atau disingkat ASIC.

Lalu, adakah cara lain untuk mendapatkan bitcoin secara gratis dan terbukti membayar?
Banyak cara mendapatkan bitcoin melalui internet, diantaranya adalah mengikuti program-program pihak ketiga yang pembayarannya melalui bitcoin.

Website pengumpul bitcoin bisa anda lakukan dengan cara mengikuti program faucet lainnya di beberapa website dimana hasilnya dikumpul (penampungan) kedalam satu wallet.

Artikel terkait: Cara Baru Daftar dan Verifikasi Paypal Gratis 2018

Cukup mudah bukan mendapatkan bitcoin gratis? Nah untuk memaksimalkan pendapatan bitcoin anda, sebaiknya kunjungi setiap hari jika anda memiliki waktu luang.

Sekian, semoga bermanfaat!


No comments

Powered by Blogger.