Header Ads

Cara Membuat, Membuka dan Mengedit file berekstensi VOX

Apakah anda pernah ditanya oleh seseorang tentang apa itu file VOX, lalau bagaimana membuka, membuat atau mengedit file VOX? Atau mungkin anda sendiri telah menemukan sebuah file VOX pada komputer anda dan anda sendiri bertanya-tanya, untuk apa file tersebut?

Disaat kita ingin membuka satu file yang ada pada PC / laptop sementara file tersebut tidak bisa dibuka, maka Windows akan memberitahu bahwa kita tidak bisa membukanya, atau dalam kasus yang lebih parah mungkin windows memberikan pesan kesalahan berkas file terkait.


Membuat, Membuka dan Mengedit File VOX
Jadi agar kita bisa membuka suatu file ekstensi maka kita harus cari tahu dulu, jenis file ekstensi apa yang dimaksud. Bila tidak seperti halnya pada artikel kali ini dikarenakan pada windows tidak mengenal jenis ekstensi file VOX maka akan tampil pesan seperti gambar dibawah ini yang meminta kepada user untuk mencari aplikasi untuk membukanya sesuai pilihan user itu sendiri :


...baiklah, kita lanjut!!

Lalu apa file VOX itu?

VOX adalah jenis file audio yang dioptimalkan dan banyak digunakan dalam aplikasi telepon seperti pada sebuah game arcade. File VOX berisi simulasi data audio MetaVoice dari suara manusia yang terkode dalam format Dialog's ADPCM. Dialogic VOX hanya mendukung hingga data audio 16-bit dan memungkinkan mengompresi menjadi data 4-bit.

Cara Membuat, Membuka dan Mengedit File VOX
Untuk membuka file VOX, mungkin anda bisa menjalankannya dengan aplikasi seperti Adobe Audition 3, Xentec Vox Studio, FMJ-Software Awave Studio, sementara itu bila anda ingin membuat (created) atau mengedit file VOX anda bisa mencoba aplikasi VOX Studio atau menggunakan perangkat lunak Voxware dengan bantuan codec VoxWare MetaSound.

Demikian artikel singkat ini dengan judul Cara Membuat, Membuka dan Mengedit file berekstensi VOX, semoga dapat bermanfaat.

Download :
VOX Studio 3.0.98
Voxware MetaSound Audio Codec


No comments

Powered by Blogger.