Header Ads

Google Uji Coba Fitur Messenger di YouTube untuk Berbagi Video

Baru-baru ini ada kabar yang mengembirakan bagi pengguna youtube bahwa dalam upaya untuk meningkatkan jumlah pengguna, Google akan/telah melakukan uji coba layanan pesan instan yang memungkinkan pengguna YouTube untuk berbagi video tanpa perlu meninggalkan aplikasi (layak disebut: youtube messenger ).

Kita ketahui bersama bahwa banyaknya pengguna YouTube yang menggunakan jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter atau Tumblr untuk berbagi video. Namun sekarang YouTube membuat langkah besar untuk penggunanya agar dapat mengambil momen-momen secara offline ataupun online, tanpa harus mengcopy paste link ke email, teks, aplikasi, IM atapun ke jejaring sosial tersebut diatas. Sehingga, dengan menggunakan YouTube Anda sudah bisa chatting dan berbagi dengan teman-teman.

Youtube Messenger dari Google


Selain itu pula manfaat bagi pengguna YouTube yaitu mereka dapat mengetahui video apa yang sedang ditonton teman-teman mereka, dan bahkan bisa bergabung untuk menonton video tersebut.

Adalah Shimrit Ben-Yair, direktur manajemen produk di YouTube, yang mengatakan fitur ini dikembangkan dengan menyatakan bahwa timnya percaya dengan adanya fitur pesan di dalam aplikasi, orang-orang bisa terdorong untuk lebih sering berbagi.

Fitur pesan tersebut diletakkan pada tab yang terpisah yang dapat diakses kapan saja, sehingga akan lebih cepat dan mudah bagi orang-orang untuk berbagi tautan video menarik kepada banyak orang.

Kedepan selain saat ini posisi YouTube sebagai platform berbagi video masih belum terkalahkan, pengguna youtube diharapkan menyukai fitur baru ini dan secara otomatis pengguna akan semakin jarang menggunakan aplikasi chat lain dan imbasnya video YouTube pun bisa lebih cepat trendingnya.


Sayang, belum ada kabar fitur ini di buka untuk umum dan baru baru sedikit saja pengguna yang menikmati fitur pesan dalam aplikasi YouTube ini karena memang masih dalam peluncuran sangat terbatas. Namun demikian pengguna yang sudah mendapatkannya bisa menyebarkan fitur ini dengan cara mengundang teman-teman di kontaknya untuk chatting melalui YouTube messenger ini.

Demikian artikel ini dipublish dengan judul Google Uji Coba Fitur Messenger di YouTube untuk Berbagi Video. Semoga bermanfaat

SUMBER:
berbagai sumber


No comments

Powered by Blogger.