Header Ads

Gratis Download Edge Chromium Untuk Windows 10

Kabar baru menyatakan bahwa Microsoft akan merilis browser Edge berbasis Chromium untuk beberapa waktu akan datang, dan saat ini microsoft telah merilis versi preview browser Edge berbasis Chromium untuk versi Dev channel dan Canary Channel sementara untuk versi Beta Channel akan menyusul.

Browser Microsoft Edge berbasis Chromium baru menggunakan antarmuka pengguna yang berbeda dari yang ditawarkan dengan browser Edge (lama) bawaan yang ada pada windows 10.

Gratis Download Edge Untuk Windows 10

Browser Edge berbasis Chromium untuk Windows 10
Karena browser Edge baru didasarkan pada Chromium, secara natural tampilan antarmuka pengguna layaknya seperti Google Chrome. Edge baru ini masih dalam tahap awal pengembangan, dan UI mungkin mendapatkan perombakan sebelum rilis final.

Meskipun Microsoft juga berencana untuk merilis Edge baru untuk Windows 8 / 8.1 dan Windows 7, namun saat ini baru tersedia untuk Windows 10 64-bit saja. Jadi, jika Anda menjalankan Windows 10 32-bit, Anda tidak dapat mengunduh dan menginstalnya.

Selain bawaan Edge yang ada (lama), Pengguna tetap dapat menginstal Edge berbasis Chromium bersama browser Edge bawaan pada PC Windows 10 dan menggunakan keduanya secara bersamaan. Selain itu, pengguna tidak perlu menjalankan insider build Windows 10 untuk menginstal Edge baru ini. Edge berbasis Chromium dapat diinstal pada Pembaruan Windows 10 Oktober (versi 1809) tanpa masalah.

Perhatikan bahwa hanya penginstal web yang tersedia saat ini. Jadi untuk mengintall Edge berbasis Chromium ini pengguna harus menjalankan file pengaturan web yang diunduh lalu menginstalnya.

Gratis Download Edge Untuk Windows 10

Seperti yang disebutkan diatas, pada halaman unduhan saat ini baru menawarkan channel Edge untuk Dev dan Canary. Saluran (Channel) Dev cukup stabil dibandingkan dengan saluran Canary karena channel selanjutnya diperbarui setiap hari, sementara channel canary pembaharuannya dilakukan seminggu sekali.

Baiklah, bila anda ingin mencobanya silahkan kunjungi situs web Microsoft Edge berikut untuk mengunduh versi terbaru dari browser Edge berbasis Chromium untuk Windows 10.

Download : Edge For Windows 10


No comments

Powered by Blogger.