Header Ads

Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi 3G/4G LTE

Aplikasi Pengubah Jaringan 3G/4G LTE untuk Android - Saat ini secara default smartphone akan selalu memilih jenis koneksi yang paling kuat untuk terhubung ke Internet. Artinya, disaat koneksi 3G atau 4G dari operator seluler yang dipakai cukup kuat, maka perangkat Android anda akan terhubung secara otomatis melalui jaringan tersebut. Namun disaat koneksi 3G/4G lemah maka dengan sendirinya pula Android kamu akan memilih jaringan 2G (GPRS) agar tetap terhubung dengan Internet.

Nah, pada artikel kali ini saya akan share sebuah aplikasi berbasis android yang bernama 4G LTE Switch (LTE On Off) yang mana aplikasi ini sangat berguna untuk berpindah jaringan secara manual semisal dari 2G ke 3G, 3G ke 4G/LTE ataupun sebaliknya.

Download Aplikasi Pengubah Jaringan Edge Menjadi 3G
Pengubah Jaringan Edge Menjadi 3G

Cara Menggunakan Aplikasi LTE On Off Terbaru Untuk Android
Sebagai contoh saja anda menginginkan untuk merubah dari jaringan EDGE menjadi 3G maka dengan aplikasi ini semua itu dapat dilakukan, namun dengan syarat ponsel anda memang sudah mendukung konektivitas atau jaringan 3G/HSDPA.

Untuk menggunakannya cukup jalankan aplikasi, didalamnya anda langsung rujuk saja ke tap "Set preperred network type" dan pilih jaringan yang akan digunakan.

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi pengguna Smartfren Andromax C, karena ketika ponsel berada pada jaringan EVDO maka smartfren Adromax C hanya bisa dibuat/digunakan untuk Internet saja.

Jadi bila ingin mengubah dan dapat melakukan SMS dan telpon maka kita bisa mengubah menjadi GSM only yang artinya secara otomatis akan beralih ke mode/jaringan EDGE/2G.


Intinya dengan aplikasi ini kita dengan mengubah/mensetting jaringan yang kita inginkan tanpa nantinya berubah-berubah sesuai jaringan yang mana koneksinya kuat. Dan satu lagi, apakah ponsel anda sudah ter-root atau tidak aplikasi ini dapat anda install dengan mudah.

DISCLAIMER!
Perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi yang mengubah jaringan dari edge ke 3g dapat memengaruhi kualitas sinyal dan kecepatan internet pada perangkat tersebut serta dapat merugikan operator yang menyediakan jaringan. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan jaringan yang tersedia sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku.



No comments

Powered by Blogger.