Header Ads

Microsoft: Windows 10 Cloud Operasi Sistem Saingan Chrome OS

Microsoft yang merupakan perusahaan besar milik seorang yang bernama Bill Gates baru-baru ini dikabarkan sedang membuat sistem operasi Windows baru yang disebut-sebut nantinya dikenal dengan istilah Windows 10 Cloud. Salah satu pilar dari perusahaan di mana Microsoft akan mempersiapkan shell baru untuk Windows bernama: Cloud Shell.

Operasi Sistem yang sebenarnya lebih mirip Windows RT atau Windows 8.1 dirancang khusus untuk laptop berbanderol murah nantinya di perkirakan akan menantang Chrome OS (Chromebook) buatan Google serta Apple iPad. Namun demikian dikabarkan pulan bahwa nantinya OS ini juga dapat berjalan pada perangkat apapun sesuai dengan konfigurasi hardware dimasing-masing perangkat.

Download Gratis Windows 10 Cloud

Windows 10 Cloud OS alternarif Chromebook
Ya.. bagi Microsoft Chromebook adalah ancaman serius bagi Windows 10, terutama pasar menengah kebawah (low-end). Untuk itu Windows 10 Cloud merupakan solusi bagi pengguna laptop berharga murah, yang tidak rentan terhadap virus dari malware hasil download via web.

Meskipun namanya memiliki elemen cloud 'awan', namun Windows 10 Cloud SKU sebenarnya tidak fokus pada cloud sama sekali. Ini pada dasarnya seperti layaknya versi normal Windows 10 namun tanpa kemampuan untuk menjalankan program-program di luar Windows Store. Artinya hanya kompatibel dengan aplikasi Universal dari Platform Windows dijual melalui Windows Store.

Project Windows 10 Cloud SDK dimulai dengan membangun software development kit versi 15003. Sebenarnya ada dua versi: Windows 10 Cloud dengan Media Player pra-instal (Cloud), dan Windows 10 CloudN tanpa Media Player (CloudN).




Tanggal rilis Windows 10 Cloud
Saat ini belum jelas kapan Microsoft bakal benar-benar meluncurkan Windows 10 Cloud, tetapi referensi awal dari Creators Update to Windows 10 menyatakan akan diperkenalkan pada bulan April tapi itu hanya kemungkinan namun yang pasti bahwa Microsoft telah mempersiapkan untuk menguji versi baru dan merilisnya pada akhir tahun ini bersamaan update kedua untuk Windows 10.

Sekarang, pertanyaan utamanya adalah: akan Windows 10 Cloud berhasil dan sukses? kita lihat saja nanti.


No comments

Powered by Blogger.