Header Ads

Android O: Ini Nama OS Android Terbaru Penerus Nougat?

Kita ketahui Versi final dari Android N telah dirilis pada bulan Agustus 2016 dengan codename "Nougat", dan kini di akhir minggu ketiga di bulan februari tahun 2017 seyogyanya Google sudah menetapkan nama pilihan untuk rilis Android O, yang kemungkinan besar akan diumumkan pada Google I / O pada tanggal 17 - 19 Mei 2017.

Sebelumnya, setelah rilis Android Alpha dan Android Beta, Google selalu memberi nama atas update versi OS Android berdasarkan dalam urutan abjad. Dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow hingga Nougat, kini menginjak abjad O.

Download dan Install Android 8.0 pada Perangkat Android

Android O: Apa Nama Android berikutnya?
Terkait dengan kehadiran OS Android generasi terbaru, Hiroshi Lockheimer, Android Senior Vice President, sudah mulai membuka tabir nama sandinya, dirinya memberikan petunjuk akan nama kudapan berawalan O yang paling populer dan mudah diingat adalah Oreo. Hal tersebut disampaikan lewat ciutan berisi animasi GIF Cake Oreo melalui akun twitter miliknya.


Masalahnya, ada beberapa nama yang manis dalam benak kita dengan awalan huruf O, sehingga bisa jadi Android Oreo hanya sekedar kabar burung saja. Lalu, apa yang ada dalam pikirkan anda terkait sebutan versi Android berikutnya?.

Melalui laman situs PCAdvisor, memberikan beberapa nama yang mungkin menjadi versi android berikutnya. Nama-nama tersebut adalah Android Orange, Android Oatcake, Android Oh! Henry, Android OMG dan tentunya juga Android Oreo itu sendiri.

Mengingat bahwa Android Marshmallow adalah Android 6.0 dan Android Nougat adalah Android 7,0-7,1, maka bisa diasumsikan bahwa Android O adalah Android 8.0. Tapi Google tidak selalu melakukan hal-hal seperti ini sebagai contoh adalah Android Ice Cream Sandwich, Jelly Bean dan KitKat  semua adalah update 4.x.

Android Pocky 9.0

Sebelum dengan Android O, Hiroshi Lockheimer telah berkicau dengan ciutannya yang memberikan rasa penasaran dengan memposting foto jajanan Pocky dengan memberi tagar #2018 yang bisa saja mengindikasikan nama Android P untuk Pocky di tahun 2018.


No comments

Powered by Blogger.