Header Ads

Cara Baru dan Gampang Upload Foto Di Instagram Lewat PC/Komputer

Upload Foto di Instagram via PC - Instagram adalah salah satu aplikasi aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Selain menggunakan aplikasinya di android maupun iOS, instagram juga bisa dijalankan/dibuka menggunakan PC/Laptop melalui browser desktop.

Namun saat ini bila kita telah masuk ke akun instagram di browser dekstop satu hal yang mungkin kekurangan yang kita rasakan adalah tidak bisa melakukan upload foto dan video. Bila anda juga mengalami hal yang sama dimana tidak bisa mengunggah foto atau video di instagram via PC/laptop, maka pada artikel kali ini saya akan berbagi tips trik bagaimana cara melakukannya.

Cara Baru dan Gampang Upload Foto Di Instagram Lewat PC/Komputer

Cara Mudah Upload Foto di Instagram via Komputer/PC
Panduan kali ini bukan menggunakan aplikasi bluestacks karena aplikasi ini bila dijalankan di pc/laptop maka akan sangat terasa menjadi lambat dan berat. Saya menggunakan aplikasi atau tepatnya tool pihak ketiga yang bernama gramblr. (link unduh pada akhir artikel). Yang pelu anda lakukan cukup download dan install toolnya lalu jalankan aplikasinya atau juga bisa dijalankan melalui web browser.

Kali ini saya menjalankan via browser Google Chrome (yang sebelumnya harus menjalankan tool gramblr terlebih dahulu), lalu mengetikan alamat di address:

localhost.gramblr.com:4343/#/signup

Pada halaman awal anda akan diminta membuat akun gramblr (bila belum memiliki akun gramblr), yang selanjutnya memasukan username dan password instagram.


Bila sudah, anda akan melihat dasbor gramblr untuk akun instagram anda. Untuk memulai meng-upload foto silahkan klik tautan "Upload Now!" atau drag and drop pada tempat yang diberikan.

Lanjutjan dengan memilih foto yang ingin diupload..


Maka foto siap di upload, sebelumnya anda diminta untuk mengubah ukuran foto berupa fungsi crop, Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid.

Lalu Save..


Klik Continue, isi deskripsi caption lalu klik Send... dan tunggu..


Dan lihat hasilnya pun seketika muncul di Instagram..


Gampang bukan?

source : 
Gramblr for Windows
Gramblr for Mac OS X


No comments

Powered by Blogger.