Header Ads

Cara Setting dan Menggunakan Wi-Fi Direct di Xiaomi atau Redmi

Wi-Fi Direct di Xiaomi atau Redmi - Kita ketahui bersama bahwa ponsel pintar saat ini dipenuhi dengan begitu banyak tool dan fitur. Dari sekian itu mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan atau bahkan tidak tahu bagaimana menggunakannya. Adalah Wi-Fi Direct salah satu teknologi telepon pintar yang juga sudah tertanam pada ponsel Android, seperti pada Samsung Galaxy, LG maupun Xiaomi & redmi.

Defenisi Wi-Fi Direct
Dikutip dari wikipedia Wi-Fi Direct (Wi-Fi Langsung), awalnya disebut Wi-Fi P2P, adalah standar Wi-Fi yang memungkinkan perangkat untuk dengan mudah terhubung dengan satu sama lain tanpa memerlukan titik akses nirkabel guna keperluan berbagi file.


Mengaktifkan Wi-Fi Direct Xiaomi atau Redmi

Sesuai judul pada artikel kali ini yaitu bagaimana cara setting dan menggunakan fitur Wi-Fi Direct pada Xiaomi atau Redmi, maka sebenarnya caranya cukup simpel yaitu dengan cara:
  • Pada perangkat Xiaomi, ketuk Settings> Wi-Fi> tombol Menu> Wi-Fi Direct.
  • Selanjutnya, cari perangkat ponsel terdekat yang Wi-Fi Direct nya juga diaktifkan akan terlihat dalam list. Lalu tekan pada salah satu yang ingin Anda hubungkan.



Namun sayang..

Meskipun kita dapat/telah membangun koneksi Wi-Fi Direct antara perangkat xiaomi atau dengan perangkat yang lainnya dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kita tetap tidak bisa menemukan pilihan opsi Wi-Fi Direct ketika kita ingin mengirim file / file. Terlihat seperti gambar dibawah ini:


Ya, untuk menggunakan "Wi-Fi Langsung" pada ponsel Xiaomi atau redmi, kita terpaksa harus menggunakan aplikasi transfer file pihak ketiga yang menggunakan teknologi WiFi Direct. Sebagai salah satu aplikasi file transfer yang menggunakan teknologi Wi-Fi Direct adalah ShareIt. ShareIt merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal yang memanfaatkan teknologi Wi-Fi cukup cepat untuk berbagi semua jenis media, file dan folder tanpa perlu koneksi internet. Tidak masalah jika Anda menggunakan ponsel Android, iOS device, PC atau Mac. Panduannya bisa anda baca secara lengkap pada artikel saya dengan judul: Aplikasi Terbaik Berbagi File Menggunakan Aplikasi ShareIt.

CATATAN:
Uji coba diatas saya lakukan menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 Pro.


No comments

Powered by Blogger.