Header Ads

Switch; Konsol Terbaru dari Nintendo

Nintendo Switch - Setelah mengumumkan konsol terbaru mereka, Nintendo berusaha membuat terobosan baru. Pada kamis kemarin, perusahaan itu merilis trailer berdurasi 3 menit Nintendo Switch, yang sebelumnya diberi nama NX. Dalam video tersebut, para pemain menggunakan fitur hybrid konsol tersebut.

Di video menunjukkan orang bermain game di Nintendo Switch sambil duduk di ruang tamu, terbang di pesawat dan naik kendaraan. Ini menunjukkan mereka bersaing dalam permainan multiplayer pada satu layar di sebuah pesta dan pada beberapa perangkat duduk di depan umum. Ini menunjukkan Nintendo Switch mempertunjukan kemampuan berganti dari konsol biasa menjadi konsol mobile, lalu menjadi seperti konsol mini, lalu berganti kembali…


Nintendo Switch; Konsol Terbaru buat Gamer
Bila bermain bersama teman-teman, Anda dapat menopang Switch dengan kickstand dan mengubah masing-masing setengah dari controller ke dalam gamepad sederhana. Dalam hal ini, total pemain sebanyak 4 gamer dan bermain melawan satu sama lain pada dua Switches terpisah.

Fleksibilitas itu menunjukan Nintendo membidik pasar permainan mobile yang berkembang. Sementara itu, mereka tetap mempertahankan tradisi konsol biasa.


Kabar yang beredar pada bulan sebelumnya bahwa konsol baru ini menggunakan " custom Tegra processor " dari Nvidia. Namun Nvidia telah menolak untuk memberikan nama chip atau memberikan spesifikasi apapun, tapi banyak rumor menunjukkan kepada "Tegra X2" atau sejenisnya.

Konsol terakhir Nontendo, Wii U sepertinya gagal memenuhi ekspektasi pendahulunya yang sangat sukses, Wii.


Sepertinya pengumuman Switch menggambarkan awal baru perusahaan itu. Dimana dua rival utamanya yaitu Sony dan Microsoft barus aja mengumumkan upgrade konsol mereka yaitu PS4 dan Xbox One.

Seiring dengan dominasi konsol tersebut dipasar, Nintendo berharap fitur unik Switch yang diluncurkan pada Maret 2017 cukup meyakinkan para gamer akan Switch.




No comments

Powered by Blogger.