Header Ads

Cara Mudah Daftar/Request VCN - BNI Debit Online

Request VCN BNI - Sebagian orang sudah mengenal apa itu VCN terlebih lagi bila ada seorang nasabah Bank BNI tentu mengetahui apa fungsi dan keuntungannya menggunakan fasilitas itu. VCN Bank BNI adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 angka (digit), merupakan fasilitas yang diberikan Bank BNI sebagai alat pembayaran baik online maupun offline dengan menggunakan Virtual Card Number sebagai pengganti nomor asli BNI Debit berlogo MasterCard yang sumber dananya berasal dari rekening tabungan / giro perorangan.

Cara Mudah Daftar VCN - BNI Debit Online
Karena sifatnya berupa virtual, masa berlaku VCN adalah 1 minggu dan hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Saat ini VCN dapat diperoleh melalui SMS dari sistem BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / non financial).

Cara Mudah Daftar VCN - BNI Debit Online

Selain untuk keperluan belanja/transaksi online (e-commerce) atau offline, ternyata dengan menggunakan VCN ini ada fungsi yang mungkin orang-orang belum banyak mengetahuinya, yaitu bagi kalangan pebisnis online biasanya menggunakan VCN ini untuk keperluan mem-verifikasi akun paypal.

Bagaimana cara menggunakan BNI Debit Online?
Syaratnya adalah Nasabah yang mempunyai rekening tabungan/giro BNI untuk jenis BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Emerald Saving
atau BNI Giro Perorangan.

Lalu bagaimana cara melakukan registrasi atau mendapatkan VCN ?
Sebelum anda melakukan registrasi untuk mendapatkan VCN, maka anda harus membutuhkan syarat-syarat dibawah ini :

  • Telah melakukan Registrasi & Aktivasi BNI SMS Banking.
  • Nomor handphone yang terdaftar di BNI.

Bila anda sudah melakukan hal diatas, maka lalukan request VCN melalui BNI SMS Banking ke nomor 3346 dengan cara mengetik Req VCN (Nominal). (step 1). Kemudian anda akan menerima SMS balasan dengan perintah mengetik 2 digit secara acak sesuai nomor PIN Anda, (step 2). Anda akan mendapatkan SMS balasan kembali yg berupa Nomor Kartu Virtual (VCN) yg terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan / tahun), 3 digit nomor CVC2 (step 3). Terlihat seperti gambar dibawah ini :

Cara Mudah Daftar VCN - BNI Debit Online

Request VCN kedepannya juga bisa dilakukan melalui e-channel lainnya seperti BNI Internet Banking dan BNI Mobile.

Nah, bagi anda yang saat ini masih kebingungan dalam hal verifikasi akun paypal maka dengan menggunakan VCN BNI bisa menyelesaikan masalah yang anda hadapi.

Baca juga: Panduan Pemula Cara Daftar dan Verifikasi Akun Paypal 2018

Sekian, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.