Header Ads

KickassTorrents: Situs populer torrent Offline, Pendirinya ditangkap

Jika Anda pengguna KickassTorrent, Anda harus menemukan cara lain untuk media torrent. Pemilik sekaligus pendiri situs tersebut diduga telah ditangkap dan situs sekarang offline.

Vaulin merupakan pria 30 tahun asal Kharkiv, Ukraina, yang ditangkap di Polandia. Penangkapannya itu karena permintaan ekstradisi dari Amerika Serikat yang didakwa dua hal yang terpisah pidana pelanggaran hak cipta, konspirasi karenamelakukan pelanggaran kriminal hak cipta dan konspirasi karena melakukan pencucian uang.


KickassTorrents: Situs populer torrent Offline
Vaulin diyakini sebagai pendiri situs torrent, yang berdiri pada tahun 2008. Dia ditangkap dan didakwa oleh Amerika Serikat karena memiliki banyak server untuk KickassTorrents termasuk berbasis di Chicago.

Vaulin juga memanfaatkan server di seluruh dunia untuk menaruh file-file miliknya. Walaupun seperti itu, dirinya tetap tidak bisa bersembunyi dari kejaran pihak keamanan.

Dalam siaran pers Departemen Kehakiman, U.S. Attorney Zachary Fardon mengatakan :
Copyright infringement exacts a large toll, a very human one, on the artists and businesses whose livelihood hinges on their creative inventions. Vaulin allegedly used the Internet to cause enormous harm to those artists.
Our Cybercrimes Unit at the U.S. Attorney’s Office in Chicago will continue to work with our law enforcement partners around the globe to identify, investigate and prosecute those who attempt to illegally profit from the innovation of others.

Kickass Torrents adalah situs download peer-to-peer BitTorrent terbesar saat ini. Saking besarnya, situs ini hingga mengalahkan situs download populer lainnya, yakni The Pirate Bay. Keluhan yang diterima mencapai 50 juta pengunjung unik per bulan.

Oleh karena itu semua domain yang mengarah ke situs tersebut juga disita, dan situs Kickass Torrents telah ditutup.


No comments

Powered by Blogger.