Header Ads

Daftar Aplikasi Gratis Microsoft Office Alternatif Terbaik 2016

Gratis Microsoft Office alternatif terbaik - Siapa yang tak kenal dengan Microsoft Office yang sejauh ini sudah mencapai versi Office 2016. Informasi yang beredar bahwa Office 2016, Microsoft telah membuat beberapa perangkat tambahan untuk keamanan dan produktivitas, termasuk perbaikan yang sangat dibutuhkan dari Excel serta fungsi-fungsi canggih laiinya.

Namun harga versi home edition saja kita  memerlukan biaya tambahanyang tidak kecil untuk mendapatkannya (kisaran US$120) tentu menjadi pertimbangan tersendiri untuk menggunakannya.

Bila anda ingin menggunakan aplikasi office dan hanya menggunakan fungsi-fungsi dasar saja, maka Ada banyak aplikasi office alternatif gratis yang sangat baik untuk dipertimbangkan.

Dibawah ini adalah daftar aplikasi gratis Microsoft Office Alternatif terbaik yang telah dilansir oleh techradar :

1. LibreOffice


LibreOffice adalah sebuah paket aplikasi perkantoran dari proyek OpenOffice.org, dan aplikasi ini tersedia untuk Windows, OS X dan Linux (Pada distro Linux aplikasi ini yang paling populer digunakan dan bahkan sudah dibenamkan pada OS linux).

Seperti OpenOffice, LibreOffice dirancang untuk aplikasi standar format Open Document yang mampu membuka file-file dari aplikasi Microsoft Office. Ada enam aplikasi yang mencakup dan include di dalamnya, diantaranya :
  • Writer (word processing)
  • Calc (spreadsheets)
  • Impress (presentations)
  • Draw (diagrams and vector graphics)
  • Math (mathematical formulae)
  • Base (databases)
LibreOffice sudah mendukungan banyak negara termasuk Indonesia, silahk download LibreOffice gratis untuk dukungan bantuan bahasa indonesia pada link ini.

2. Apache OpenOffice


Apache OpenOffice sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open source) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor), lembar kerja (spreadsheet), presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data (database).

Selain operasi sistem Windows, aplikasi ini juga tersedia bagi pengguna OS X dan Linux. Perangkat lunak ini terlihat sangat userfriendly sehingga langsung dapat digunakan oleh siapa saja yang telah menggunakan produk yang kompetitifnya. Download Apache OpenOffice gratis pada link ini.

3. SoftMaker FreeOffice


SoftMaker FreeOffice tersedia untuk operasi sistem Windows dan Linux serta menawarkan editing dari Microsoft Word, Excel dan PowerPoint file termasuk dapat mengekspor file dalam EPUB dan ekspor PDF.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah telah di dukung untuk pengguna smartphone android. Yang bukan saja bisa membaca dan menulis pada format DOC , XLS , PPT namun sama baiknya dengan format file DOCX, XLSX dan PPTX dari Microsoft Office 2007-2016. Download SoftMaker FreeOffice gratis melalui link ini.

4. WPS Office 2016


WPS Office 2016, juga dikenal sebagai Kingsoft Office. Aplikasi yang dikeluarkan dengan versi berbayar, namun tentu versi gratisnya pun ada. Versi gratis untuk Windows dapat digunakan selama 30 - hari dan kita bisa mengupgradenya ke versi Premium. Namun bila ingin tetap menggunakan versi gratis tentu tidak apa-apa namun yang jadi masalah adalah pada saat melakukan print dokumen maka watermark akan tercetak.

Silahkan download aplikasi WPS Office - Kingsoft Office pada link ini.

Demikian artikel dengan judul daftar aplikasi gratis Microsoft office alternatif terbaik di publish, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.