Header Ads

Mengatasi Jumlah Artikel yang Tidak Sesuai di Halaman Utama Blog

Beberapa waktu lalu saya mengalami dimana tampilan jumlah artikel pada halaman utama pada blog ini tidak sesuai dengan jumlah yang saya setting melalui dasbor blogger.

Telah kita ketahui bersama untuk menentukan jumlah artikel pada halaman utama, yaitu dengan mensetting-nya melalui dasbor > setelan > pos, komentar dan berbagi.

Mengatasi Jumlah Artikel yang Tidak Sesuai di Halaman Utama Blog


..lalu kita input jumlah artikel yang kita inginkan pada kolom yang disediakan.

Mengatasi Jumlah Artikel yang Tidak Sesuai di Halaman Utama Blog

Nah masalah terjadi adalah tidak sinkronnya antara jumlah artikel tersebut dengan jumlah artikel yang sebenarnya tampil pada halaman utama blog.

Jadi sekali lagi.. artikel kali ini bukan membahas tentang Cara Mengatur Jumlah Postingan pada Halaman Utama akan tetapi cara mengatasi jumlah postingan yang tidak sesuai pada halaman utama.

Sesuai instruksi dari artikel-artikel yang saya temukan melalui pencarian google adalah dengan melakukan edit kembali artikel yang telah di publish, mengurangi gambar artikel ataupun gambar widget sampai dengan mengubah beberapa kode pada template blog.

Sekedar informasi tambahan, jumlah artikel yang tidak sesuai pada halaman utama blog pada saat saya membahas artikel [Panduan Pemula] Cara Baru Daftar dan Verifikasi Paypal Gratis 2016. Dan memang benar pada artikel tersebut saya banyak memuat gambar artikel.

Jadi kemungkinan untuk mengurangi jumlah gambar pada artikel diperlukan, namun setelah saya coba-coba untuk menguranginya dengan menghilangkan lalu "Save/Perbarui" dan lihat.

..hasilnya belum terselesaikan, jumlah artikel tetap tidak sesuai dengan jumlah yang kita setting sebelumnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi jumlah artikel yang tidak sesuai pada halaman utama blog?
Ya!.. akhirnya saya menemukan solusinya..

Yang saya lakukan adalah dengan menggunakan insert "jump break" pada menu post dengan modus "compose".

Cara sangat mudah sobat blogger, ..

yaitu silahkan buka artikel yang bermasalah, lalu klik tombol "insert jump break" di salah satu paragraf artikel.

Mengatasi Jumlah Artikel yang Tidak Sesuai di Halaman Utama Blog

setelahnya klik tombol "Perbarui",..

..lalu lihat hasilnya.

Semuanya kembali normal kembali dan akhirnya masalah dapat terselesaikan.

Demikian artikel singkat ini saya publish, dengan harapan bagi anda yang menemukan masalah yang sama seperti saya maka dengan artikel ini semua bisa teratasi.

Catatan :
Jika anda kehilangan menu Google+ di dasbor blogger maka anda bisa menemukannya pada menu dasbor > setelan > pos, komentar dan berbagi, lalu gulir kebawah maka anda akan terlihat opsi Bagikan ke Google+

Salam Jump Break!


No comments

Powered by Blogger.