Header Ads

Upgrade versi Google Chrome ke 64-bit dari 32-bit

Anda masih menggunakan Chrome di Windows?
Ada kesempatan baik bagi Anda yang masih menggunakan versi 32-bit dan Anda harus meng-upgrade ke versi 64-bit.

mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit

Apa keuntungan mengupgrade dari Chrome 32-bit ke 64-bit ?

Jika Anda Upgrade ke 64-bit Chrome (jika mendukung untuk diupgrade) diyakini browsing anda Lebih Aman, Stabil, dan Speedy.

Selain Microsoft Windows versi 64-bit lebih aman, Google Chrome versi 64-bit memiliki berbagai fitur keamanan tambahan. Dikutip dari blog Google mereka mengatakan " dapat jauh lebih efektif menangkal terhadap kerentanan dimana chrome versi 64-bit yang mengandalkan pengendalian tata letak memori dari objek yang tidak diinginkan".

Baca juga : Cara Cepat Update Google Chrome ke Versi Terbaru Secara Otomatis

Ditambah lagi versi 64-bit dari Chrome sudah tertanamnya Adobe Flash versi 64-bit sehingga mampu meningkatkan perlindungan Flash terhadap berbagai jenis serangan.

Namun demikian alasan kebanyakan dari pengguna untuk tidak meng-upgrade jika masih menggunakan windows versi 32-bit adalah tidak dapat menjalankan program-program 64-bit, tapi beberapa tahun terakhir program-program 64-bit sudah bisa atau kompatibel dengan windows versi 32-bit.

Lalu bagaimana cara memeriksa versi Chrome yang sedang saya gunakan?
Untuk memeriksa versi Chrome yang Anda gunakan, klik tombol menu di pojok kanan atas Chrome jendela browser, arahkan ke "Bantuan," dan pilih "About Google Chrome."

Jika Anda tidak melihat apa-apa di sebelah kanan nomor versi, seperti pada gambar di bawah, dipastikan Anda menggunakan versi 32-bit dari Chrome.

mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit

Namun Jika Anda melihat "(64-bit)" di sisi kanan nomor versi, Anda menggunakan versi 64-bit dari Chrome.

mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit
Saya tidak melihat apa-apa di sebelah kanan nomor versi, lalu bagaimana caranya saya bisa mengupgrade ke versi 64-bit ?
Cukup mudah.. Kunjungi halaman download web Chrome for Windows untuk mendapatkannya. Setelah mengklik link download, pastikan halaman tertulis "64-bit".

mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit
Unduh Chrome
Jika sudah yakin dengan versi 64-bit, silahkan lanjutkan dengan meng-klik tombol "Setuju dan Pasang"

mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit

Pada saat proses upgrade untuk menjalankan installer via download, tutup browser chrome yang sedang terbuka menjalankan. Maka secara otomatis proses akan menginstal chrome versi 64-bit untuk menggantikan versi 32-bit saat ini. Semua data Anda, pengaturan, dan ekstensi browser tetap utuh.

Demikian, artikel perihal upgrade Google Chrome ke versi 64-bit. Semua ini hanyalah sebagai informasi bagaiman anda bisa mengganti Google Chrome 32-bit menjadi 64-bit dan jangan lupa men-share artikel ini jikalau bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.