Header Ads

Cara Terbaru Menggunakan Font Icon Awesome di Photoshop

Sobat blogger, anda tentu sudah tahu dengan yang namanya Font Awesome bukan? Nah, jika anda belum tahu, mungkin ada baiknya anda membaca artikel saya dulu dengan judul Cara Menggunakan Font Awesome Icons. Jika sudah kita lanjutkan ke topik, disini saya akan berbagi tips bagaimana cara menggunakan font Awesome di Adobe Photoshop.

Font Awesome Icons adalah merupakan sebuah perpustakaan icon font yang keren-keren.  Nah disini kita akan menggunakan icon-icon tersebut untuk dijadikan image dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop.

Peralatan yang diperlukan :
  1. Paket FontAwesome, download disini
  2. Daftar Cheatsheet, lihat disini
  3. Aplikasi pengolah gambar (Adobe Photoshop), download disini.

Berikut tips menggunakan fontawesome untuk adobe photoshop, ikuti langkah-langkahnya dengan seksama :

Langkah #1: Ekstrak Paket FontAwesome dari hasil download, lalu buka folder fonts dan install FontAwesome dengan cara klik kanan pada file FontAwesome.otf  lalu pilih install.


Langkah #2: Buka web font awesome pada laman cheatsheet, silahkan coba salah satu icon yang ada di daftar yang akan dijadikan image pada photoshop. Caranya sorot pada icon (dalam contoh saya men-sorot fa-ambulance). Ingat! bukan unicode tapi icon yang disorot. Lanjutkan dengan menekan tombol [CTRL+C] untuk meng-copy


Langkah #3: Jalankan aplikasi Adobe Photoshop, buka lembar baru [CTRL+N].
Langkah #4: Klik tombol Horizontal Type Tool (1), berikutnya pilih jenis huruf "FontAwesome"(2), setelah itu tekan [CTRL+V]. Hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah (3).


Langkah #5: Selebihnya silahkan anda explore lebih lanjut.

Demikian artikel singkat dengan judul Cara Menggunakan Font Awesome di Adobe Photoshop, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.