Header Ads

Cara Mengecek Google PageRank Blog

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengecek Google Pagerank pada sebuah blog, maka alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu Pagerank.

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. --wikipedia.

Cara Mengecek Google PageRank Blog

Apakah Penggunaan Google PageRank?
Google PageRank dapat digunakan untuk melihat apakah sebuah halaman memiliki otoritas atas isinya, semakin tinggi peringkat halaman maka lebih tinggi kualitas dan otoritas dari halaman web lainya.

Sebuah peringkat halaman dari 5 (PR 5) berarti bahwa halaman web memiliki suatu pegangan yang kuat atas isi yang ada di dalamnya, sementara peringkat halaman dari 2 berarti halaman itu hanya merupakan sumber informasi yang biasa dan belum mempunyai kualitas yang tinggi dengan informasi yang ada didalamnya, bagi web/blog yang masih baru biasanya belum mempunyai pagerank (PR N/A).

Faktor yang mungkin mempengaruhi Pagerank Google :
  • Optimasi Search Engine (SEO)
  • Jaringan Sosial
  • Komentar
  • Waktu pada Halaman (berapa lama pengunjung diam di halaman web)
  • Bounce Rate (persentase dari pengunjung masuk dan keluar dari halaman web)

Kapan Google PageRank di Dapatkan?
Google pagerank biasanya akan di-update setiap 3 bulan atau 4 kali dalam setahun, cobalah untuk membuat artikel yang menarik bagi web anda, carilah link dofollow yang relevan dari website/blog atau sumber lain yang mempunyai ranking lebih tinggi dari web anda, jangan mencari link yang terlalu banyak dalam waktu yang singkat karena Google akan mencurigai web anda (hati-hati.. Google sangat ketat dengan web spam).

Selanjutnya update web/blog anda dengan konten yang fresh dan menarik maka sedikit demi sedikit Google akan mempercayai situs anda dan pagerank pun bisa anda dapatkan.

Bagaimana cara Mengecek Google PageRank Blog?
Banyak situs-situs pihak ketiga yang bisa mengetahui peringkat suatu blog atau Pagerank. Salah satunya situs Pagerank, caranya cukup simple yaitu dengan memasukan alamat web/blog pada kolom yang diberikan lalu masukan "Anti-bot code" dan akhiri menekan tombol "verify now" maka pagerank blog akan di hasilkan.

Atau bisa dengan cara memasukan alamat blog pada kolom dibawah ini :

Check Page Rank of your Web site pages instantly:





This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service
Demikian, semoga bermanfaat!


No comments

Powered by Blogger.