Header Ads

Pilih Mana? Kamera Mirrorless atau DSLR

Kamera Mirrorless atau DSLR  - Animo masyarakat sangat besar terhadap kamera photo terutama kamera saku digital, hal ini yang menyebabkan kamera foto menjadi laris manis dipasaran asia termasuk di tanah air. Hingga tahun 2014 media sosial telah berperan mengalihkan pasar kamera digital ke ponsel seluler pintar.

Namun media sosial juga memberi andil pada peningkatan penjualan pada kamera baik kamera saku, mirrorless maupun kamera DSLR. Media sosial membuat orang menjadi lebih kreatif sehingga kebutuhan akan kamera kembali meningkat khususnya kamera mirroless.

Pilih Mana? Kamera Mirrorless atau DSLR

Kamera Mirrorless Terpopuler 2017
Pasar kamera mirrorless dikuasai oleh tiga merk yaitu Sony, Fuji Film dan Canon. Tahun ini bisa dikatakan kamera mirrorless bisa dikatakan memimpin pasar kamera khususnya dikawasan asia seperti korea, thailan dan indonesia. Meskipun masih dibarengi kamera DSLR yang tetap diminati photographer profesional.


Pilih Mana? Kamera Mirrorless atau DSLR


Kamera DSLR Terpopuler 2017
Sementara itu untuk kamera DSLR masih dipimpin oleh merk Canon dan Nikon. Meski begitu secara keseluruhan penjualan kamera hanya tumbuh berkisar 5% pada tahun 2017 dan 2018, tetapi angka permintaan tetap stabil.

Pilih Mana? Kamera Mirrorless atau DSLR

Pilih Mana? Kamera Mirrorless atau DSLR

Inovasi diharapkan bisa membuat kamera photo kalah bersaing dengan ponsel pintar yang fitur kameranya juga terus bertambah canggih mengikuti perkembangan jaman. Ini dibuktikan beberapa kamera mirrorless atau DSLR sebenarnya rata-rata sudah memiliki fungsi yang bisa dikonek kan ke smartphone, sehingga begitu selasai memotret bisa langsung dikirim ke sosial media. #CNN Indonesia


No comments

Powered by Blogger.