Header Ads

Cara Mudah Beli Online di AliExpress dengan Pembayaran Rupiah ( Tanpa Kartu Kredit )

Cara Belanja di Aliexpress Terbaru - Banyak sekali eCommerce luar negeri sebagai media jasa jual barang online yang kita temui, sebut saja seperti Amazon, GearBest, Banggood ataupun AliExpress.

Namun bagi kita sebagai buyer/pembeli dari indonsia biasanya terkendala oleh alat pembayaran, karena biasanya metode pembayaran yang disediakan adalah dengan metode Kartu Kredit, Bank US atau mungkin menggunakan metode Paypal.



Cara Belanja di Aliexpress Tanpa Kartu Kredit

Nah dari sekian ecommerce yang saya sebutkan diatas, ada salah satu yang telah menyediakan metode pembayaran berupa transfer bank, alfamart  atau juga bisa dengan sistem pembayaran online DOKU Wallet dan tidak perlu menggunakan kartu kredit.

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan memandu anda yang berkeinginan memebeli barang secara online di AliExpress dari awal pendaftaran (registrasi), pencarian produk (barang) yang akan dibeli hingga pemilihan metode/sistem pembayarannya. Untuk kali ini saya akan mencoba belanja oline dengan sistem pembayaran DOKU.

Pengalaman Belanja online di Aliexpress
Selama saya berbelanja online si AliExpress, pengalaman yang didapat cukup memuaskan. Ini karena barang yang pernah saya pesan (beli) di AliExpress selalu sesuai apa yang saya harapkan. Dan tidak kalah pentingnya adalah barang-barang yang ditawarkan cukuplah murah dan memang barang-barang tersebut diproduksi oleh manufaktur China.

Namun demikian sudah barang tentu kita harus selektif untuk memilih seller yang baik, karena bila salah bisa saja barang yang kita beli tidak sesuai pada gambar/deskripsi atau bahkan barang tak kunjung datang, padahal anda sudah membayar barang yang anda beli.

Baiklah, bila anda saat ini mencari artikel bagaimana cara mendaftar di AliExpress atau bagaimana cara berbelanja di AliExpress mari simak bagaimana untuk melakukan itu semua.

Cara Daftar di AliExpress
Untuk memulai belanja online di AliEpress, kita wajib memiliki akun di AliExpress. Anda bisa mendaftar di AliExpress melalui Android atau pun PC, untuk itu silahkan daftar secara gratis disini.

Maka akan ditampilkan halaman pendaftaran seperti gambar dibawah ini, silahkan masukkan data-data yang diperlukan lalu klik tombol "Create Your Account".

Register di AliExpress

Selanjutnya lengkapi data-data anda dari Data Pribadi anda (alamat lengkap anda), Setelan Keamanan serta opsi Notifikasi Email. Untuk melakukkannya silahkan klik tautan ini.

Cara Beli Barang di AliExpress
Bila sudah selesai, kini anda sudah bisa memulai belanja barang online di AliExpress.

Artikel terkait: Inilah Tips Agar Bebas dari Biaya Bea Cukai

Silahkan cari barang melalui kotak pencarian...

Dibawah ini saya akan membeli barang berupa LNB Ku Band dengan harga $8.91. Bila anda ingin membeli barang yang berbeda anda cukup meng-klik tombol "Add to Cart". Karena saya hanya membeli 1 barang saja (LNB Ku Band) maka klik tombol "Buy Now".

Mencari Produk yang akan dibeli

INFORMASI!
Jasa pengiriman yang saya pilih adalah Free Shipping via AliExpress Standard Shipping dimana pengiriman barang memakan waktu hingga sampai ketempat tujuan kisaran 20 - 35 hari. Artinya anda tidak dikenakan biaya tambahan selain harga barang yang tertera diatas, namun pengalaman saya barang akan diantar kurir Pos Indonesia meminta biaya tambahan sebesar 20 ribu.

Kita lanjut, setelah meng-klik tombol "Buy Now" anda akan diarahkan ke halaman review belanja anda berupa alamat pengiriman si penerima, pastikan alamat anda sudah benar.. lalu gulir layar kebawah..

Review alamat pengiriman barang

Cara Bayar di AliExpress
Selanjut opsi alat pembayaran yang akan dilakukan. Karena saya akan menggunakan opsi pembayaran AliExpress melalui DOKU maka list "Other payment methods" pada opsi "Payment Method"

Selanjutnya list pada "I agree to disclose my email addressto this member" lalu akhiri dengan mengklik tombol "Confirm & Pay"

Pilihan alat pembayaran di AliExpress

Pada tampilan berikutnya, pastikan anda telah memilih opsi DOKU, lanjutkan klik "Pay Now"

Pembayaran melalui DOKU di AliExpress

Tunggu sejenak...


Sampai disini terlihat harga barang dengan bentuk rupiahnya.

Selanjutnya, anda akan diminta memasukan ID DOKU beserta Passwordnya, silahkan lakukan.. lalu klik "PROCESS PAYMENT"

Proses masuk ke akun DOKU

Pastikan saldo yang ada di DOKU mencukupi untuk membeli barang yang dipesan.

Baca Juga: GPN Datang Master Card dan Visa bye bye...

Demi memastikan bahwa akun DOKU tersebut memang milik anda, anda diminta memasukan PIN DOKU dengan dilanjutkan dengan mengklik tombol "PROSES PEMBAYARAN"

Verifikasi PIN DOKU untuk pembelian di DOKU

Pembayaran pun sedang berlangsung tunggu sejenak...

Proses pembayaran di AliExpress

Dan pembayaran sukses dengan ditandai pesan "PAYMENT SUCCESS"

Pembayaran di AliExpress sukses

Bila dilihat dihalaman pemesanan akan terlihat status pembelian seperti dibawah ini, pembayaran sudah terverifikasi atau sudah diterima AliExpress, dan selanjut diteruskan ke pihak penjual:

Daftar status Order barang yang dibeli

Hasil Tracking:
  1. Status menunggu pengiriman barang, yang artinya penjual telah memproses pesanan saya.
  2. Status terakhir posisi barang pada pembelian di AliExpress
  3. Saat ini status barang sudah diantar ke expedisi pengiriman, dan menunggu antrian pengiriman.
  4. Status terakhir posisi barang pada pembelian di AliExpress

UPDATED:
13/05/2017: Barang sudah diterima dengan baik, diantar oleh kurir Pos Indonesia tanpa membayar biaya tambahan.

Baca juga: Inilah Tips Agar Bebas dari Biaya Bea Cukai

Sekian, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.