Header Ads

6 Daftar Website Terbaik dan Aman untuk Download Font secara Gratis

6Daftar Website Download Gratis Font - Sebaigan orang font sering diremehkan dan dianggap terlalu penting, padahal dengan penggunaan font yang tepat maka dapat menghasilkan dokumen, presentasi, atau situs web terlihat lebih indah dipandang. Karena walaupun terlihat biasa-biasa saja terkadang memiliki dampak yang cukup besar bahkan lebih dari isi konten anda itu sendiri, terlepas dari apakah Anda suka atau tidak.

Bila anda kesehariannya bergelut dengan dunia seni seperti desain web, vektor, pembuatan baliho, banner dan banyak lagi maka sudah barang tentu koleksi berbagai jenis font sudah merupakan kewajiban bagi anda. Nah, bila anda ingin menambah atau mencari jenis-jenis font melalui internet maka pada artikel kali ini saya akan berbagi info daftar website untuk mendownload jenis font secara gratis dan aman dari virus atau hal-hal lain yang tidak anda inginkan terhadap komputer Windows anda atau perangkat anda.


Daftar Website Download Gratis Jenis Font
Perlu diketahui bahwa begitu banyak situs yang menawarkan jenis font yang banyak secara gratis. Namun, terkadang situs-situs tersebut sulit untuk menavigasi, atau yang lebih buruk dan parah lagi, font yang mereka distribusikan penuh dengan adware atau malware. Jadi anda perlulah berhati-hati dalam hal mencari jenis font yang anda inginkan melalui website/situs yang kurang terpercaya.

Nah, dibawah ini saya berikan daftar website download jenis font yang biasa saya lakukan dan daftar website tersebut mudah dinavigasi dan tidak mendistribusikan adware atau malware apapun.

1. Google Fonts
Jika Anda lebih suka mendapatkan font gratis dari pengembang software mapan, Anda tidak perlu mencari ke banyak situs, cukup cari di layanan Font gratis dari Google. Google Font berbagi banyak font gratis yang dapat Anda temukan dengan mencari atau dengan memilih berbagai kriteria. Font yang ditawarkan oleh Google yang open source dan dapat digunakan baik secara pribadi atau komersial pada situs web apapun, dalam dokumen atau bahkan pada t-shirt jika itu yang Anda inginkan.



2. DaFont
Dafont mungkin adalah situs font gratis yang paling populer di dunia. Dan ada alasan yang menjadi dasar: yaitu website ini sangat mudah digunakan. Anda bisa menggunakan fitur pencarian atau Anda dapat mencari font yang Anda suka dengan browsing melalui kategori yang berbeda yang tersedia. Suatu hal yang Anda pasti akan suka adalah, dengan hanya satu klik, Anda dapat melihat teks tertentu seperti ketika teks tersebut ditulis dalam font yang anda suka.

3. FontSquirrel
FontSquirrel adalah situs yang mungkin ditemukan pada daftar setiap web desainer dari sumber informasi gratis font. Website ini mudah dinavigasi dan mendapatkan preview dari font yang Anda suka adalah cepat dan tidak sakit. pemilik website berjanji bahwa mereka melakukan segala kemungkinan untuk hanya menyertakan font yang 100% gratis, bahkan untuk penggunaan komersial, yang besar. Jika Anda sedang merancang website Anda sendiri, Anda akan senang mengetahui bahwa FontSquirrel juga menawarkan Generator Webfont yang dapat Anda gunakan untuk meng-upload dan mengkonversi font untuk web embedding.

4. Urban Fonts
Urban Fonts adalah website menjual font premium, tetapi juga menawarkan font gratis yang siapa pun dapat men-download dan digunakan. Website memiliki desain yang sederhana dan mudah untuk dinavigasi. Anda dapat mencari font tertentu, atau anda dapat menelusuri melalui berbagai kategori font. Ada juga preview font yang tersedia, sehingga mudah bagi anda untuk melihat teks seperti teks tersebut ketika ditulis dengan font tertentu.

5. FontSpace
FontSpace adalah situs di mana Anda dapat menemukan jutaan jenis font gratis bersama oleh ribuan desainer di seluruh dunia. Cara menemukan jenis font cukup mudah: gunakan kotak pencarian jika anda sudah tahu nama font yang anda cari atau menelusuri berbagai kategori font yang tersedia. Anda juga dapat mengklik link acak di menu atas dan akan mendapatkan daftar dengan 10 font acak.

6. 1001 Free Fonts
1001 Free Fonts mungkin situs tertua dari sumber informasi font gratis. Dan meskipun pada awalnya mungkin hanya ada seribu satu font gratis yang telah dihost di website, sekarang mungkin ada puluhan ribu font gratis yang tersedia untuk di-download. Sama seperti sebagian besar pada situs-situs lainnya, 1001 Free Fonts juga menawarkan fitur pencarian dan anda juga dapat menelusuri font gratis dalam berbagai kategori. .

Demikian, artikel dengan judul : 6 Daftar Website Terbaik dan Aman untuk Download Font secara Gratis semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.