Header Ads

Tips Mudah Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

Disable automatic updates Windows 10 - Sebagai aturan yang umum, sebuah sistem operasi yang selalu up-to-date diyakini akan aman daris segala gangguan dari luar apakah dari virus, malware hingga hacking. Itulah kenapa Windows 10 secara otomatis memeriksa, download dan menginstal update baru untuk PC Anda secara otomatis tentu apakah Anda suka atau tidak. Fitur baru ini sebenarnya cukup nyaman bagi sebagian besar pengguna, tetapi tidak semua orang ingin sistem operasi mereka diperbarui secara jadwal atau otomatis.

Pada operasi sistem sebelum Windows 10 opsi untuk merubah opsi-opsi dalam fitur ini sebenarnya tersedia, namun sayang untuk Windows 10 sepertinya menu "Windows Update" sudah tidak disediakan lagi. Sehingga membuat kesulitan bagi kita bila ingin mematikan fitur Auto Update di Windows 10.

Tips Mudah Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

Cara Mematikan Fitur Auto Update Windows 10
Walaupun demikian sebenarnya banyak cara atau jalan pintas untuk melakukan ini, namun demikian pada artikel kali ini saya akan berbagi bagaiamana cara mematikan fitur auto update di Windows 10 tanpa bantuan aplikasi.

...baiklah

Bila anda mengalami masalah diatas dan menemukan artikel ini melalui pencarian google tentu saya harap trik dibawah bisa mengatasi masalah yang anda hadapi.

Mari kita mulai...

Pertama, klik kanan pada logo windows di sudut kanan bawah, lalu pilih opsi "Run"

Maka akan muncul window baru seperti dibawah ini, ketik : gpedit.msc pada kolom yang tersedia lalu klik OK atau tekan ENTER pada keyboard.

Tips Mudah Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

Selanjutnya akan muncul jendela "Local Group Policy Editor".
Lalu Pilih Computer Configuration > Administrative Templates > All Settings. Lalu double click pada opsi "Configure Automatic Updates"

Tips Mudah Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

Berikutnya cukup pilih opsi "Disabled" lalu klik Apply dan OK.

Tips Mudah Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

Maka sampai disini semestinya auto update sudah tidak aktif lagi, dan bila anda ingin mengaktifkannya lagi cukup pilih opsi "Enabled" atau opsi "Not Configured".

Sekian, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.