Header Ads

Google Pixel : Ponsel terbaru Buatan Google

Ponsel Google Pixel - Bila selama ini kita mengenal dengan Google Nexus sebagai smartphone android buatan Google. Akhirnya Google resmi merilis smartphone Android Pixel dan Pixel XL yang mana sebenarnya produk Pixel telah berjalan pada perangkat Chromebook Pixel.

Google Pixel dan Pixel XL tidak terkait oleh logo Google Nexus, tapi benar-benar milik Google meskipun HTC memiliki peran dalam hal desain Pixel. Tidak seperti Nexus, Google hanya mengelola desain, pengembangan, pemasaran, dan dukungan terhadap perangkat ini.

Google Pixel : Ponsel terbaru Buatan Google

Fitur Smartphone Google Pixel
Sebagaimana saya kutip dari beberapa sumber online, varian Pixel memiliki dua ukuran yaitu 5 inch dengan resolusi rendah layar AMOLED, Full HD (1080 x 1920 piksel) sementara itu 5,5 inch Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) layar AMOLED dengan kepadatan mengesankan 534 piksel per inci. Dengan dilapisi aluminium dalam pilihan warna black, silver, dan blue serasa mirip desain iPhone, meskipun demikian perbedaan Pixel dan Pixel XL dengan iPhone terletak pada fitur kaca di bagian belakang yang membuat tampilan terlihat lebih toned.

Sebagai otak prosesornya, Pixel dan Pixel XL memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta sistem operasi Android yang diracik secara khusus oleh Google. Sistem operasi sudah mendukung platform virtual reality Daydream buatan mereka sendiri. Ditambah lagi dengan ukuran baterai berkapasitas 3450mAh membuat masa pakai baterai Google Pixel XL diklaim dapat bertahan lebih dari satu hari.

Berbicara kamera, kedua Pixel dan Pixel XL membenamkan sebesar 12MP pada kamera belakang dengan optical image stabilization dan aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash plus kapasitas memori dengan pilihan 32GB dan 128GB, maka diyakini ponsel ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya karena sudah dimodifikasi dengan penambahan fitur HDR+.

Google Pixel : Ponsel terbaru Buatan Google

Operasi Sistem Google Pixel dan Harganya.
Dengan menggunkan OS Android 7.1 (Nougat), Google juga melengkapinya dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodynya serta fitur Google Assistant yang mirip seperti Google Now. Ponsel Google Pixel ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp. 6 jutaan Jutaan  dan Google Pixel XL dibanderol dengan kisaran harga Rp. 8 jutaan.


No comments

Powered by Blogger.