Header Ads

Selamat Ulang Tahun Google yang Ke-18 Tahun

Selamat Hari Ulang Tahun Google - Selamat doodle hari ini adalah "Google Brithday" artinya hari ini google tahun ke 18 tahun. Ini dibuktikan bila membuka halaman utama mesin pencari Google hari ini Selasa (27/9/2016), Anda akan menemukan sebuah animasi "Google Birthday".

Google adalah situs mesin pencari yang terus berkembang hingga mengikuti era digital. Setelah sukses di mesin pencari, Google merambah ke blog dengan mengakuisisi blogger dan Youtube.

Selamat Hari Ulang Tahun Google

Sejarah berdirinya Google
Terlepas dari itu semua seperti yang saya kutip dari situs kompas, yang menyatakan ternyata tanggal kelahiran google tersebut dirayakan setiap tanggal 27 September baru dilakukan sejak 2006 lalu. Sementara setahun sebelumnya, yaitu pada 2005, Google merayakan ulang tahun di tanggal 26 September.

Bila mundur lagi ke tahun 2004 dan 200, ternyata google merayakan ulang tahun pada tanggal 7 September di tahun 2004 dan tanggal 8 September 2003.

Dan bila dilihat dari tanggal-tanggal yang berbeda tersebut jelas tidak terlihat memiliki keterkaitan satu sama lain. Namun bila menilik sejarah, dapat dilihat bahwa pendaftaran Google sebagai perusahaan dilakukan pada 4 September 1998.

"Pertanyaannya?

Lalu kenapa Google marayakan tanggal 27 September sebagai ulang tahun. Jawaban pasti ini belum pernah dirilis oleh Google. Namun, hampir setiap tahun terakhir, Google membuat Doodle untuk merayakan ultahnya pada 27 September sejak tahun 2006.

Jauh-jauh hari ternyara Google sebenarnya sudah mulai dirintis sejak tahun yang lebih lama dari itu. Ide pembuatannya mulai digarap pada 1996 silam, sebagai sebuah proyek riset di Stanford University.

Dan sejalan dengan waktu, google menjelma menjadi perusahaan raksasa yang menawarkan perangkat lunak produktivitas online atau daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel) Gmail, paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial Google Plus serta banyak lagi yang lainnya.

Namun sementara waktu ini, perusahaan mesin pencari itu memutuskan 27 September sebagai hari kelahirannya.

Terakhir, Selamat Ulang Tahun Google ke-18 Tahun.


No comments

Powered by Blogger.