Header Ads

Hati-hati dengan Samsung Galaxy Note 7 Bisa Meledak

Baterai Samsung Galaxy Note 7 - Beberapa maskapai penerbangan di indonesia seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, AirAsia Indonesia dan maskapai lainnya ramai-ramai memberlakukan peraturan yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan sipil Federation Aviation Administration (FAA) terkait pelarangan pemakaian Galaxy Note 7 di dalam pesawat dimana penumpang dilarang untuk mengoperasikan telepon selular Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan, setelah ada kasus baterai dari gawai Samsung Galaxy Note 7 terbakar.

Dalam aturan nantinya penumpang masih diperbolehkan membawa perangkat Galaxy Note 7 ke dalam pesawat namun tidak boleh dihidupkan atau di-charge pada saat di dalam pesawat. Sementara untuk maskapai Garuda memberlakukan lebih ketat lagi yaitu penumpangnya dilarang memasukkan ponsel tersebut di dalam bagasi penumpang.

Baterai Samsung Galaxy Note 7 bisa meledak
image : techradar.com

Baterai Samsung Galaxy Note 7 bisa terbakar.
Atas kejadian ini produsen telepon pintar dari Korea Selatan ini dengan terpaksa menunda penjualan sekaligus menarik sekitar 2,5 juta unit Samsung Galaxy Note 7 dari pasar, menyusul laporan adanya baterai yang terbakar.

Sementara di Indonesia, pihak Samsung telah membatalkan pemesanan Galaxy Note 7 serta mengembalikan seluruh dana pemesan. Selain itu, Samsung akan memberikan kompensasi atas pembatalan pre-order tersebut.

Oleh DJ Koh - President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics menyatakan :
“Our number one priority is the safety of our customers. We are asking users to power down their Galaxy Note7s and exchange them as soon as possible,” .

Tukar Samsung Galaxy Note 7 dengan yang baru.
Dengan pernyataan diatas maka pihak Samsung ingin mengatakan bahwa prioritas mereka saat ini adalah keselamatan pengguna untuk itu meminta pengguna untuk menonaktifkan Galaxy Note 7 milik mereka dan melakukan penukaran unit sesegera mungkin.

Baterai Samsung Galaxy Note 7 telah terbakar
image : ARIEL GONZALEZ - ichef.bbci.co.uk

Rencananya tawaran penukaran ini akan dibuka sejak 19 September mendatang, jadi bila anda pengguna Samsung Galaxy Note 7 sesegera mungkin untuk menukar perangkat yang anda gunakan saat ini dengan yang baru.

Kabarkan info ini kepada teman-teman dekat anda bila mereka baru saja menggunakan samsung galaxy note 7.


No comments

Powered by Blogger.