Header Ads

Benarkah Mozilla tidak mendukung Flash lagi?

Hari ini, Mozilla mengumumkan rencananya untuk tidak mendukung Flash lagi. Mulai Agustus 2016, mulai versi Firefox 48, Mozilla akan memblokir semua konten Flash yang dianggap "tidak penting bagi pengalaman pengguna."

Pada tahun 2017 nanti, Mozilla berencana untuk mengharuskan persetujuan klik (click-to-activate) untuk mengaktifkan untuk Flash, berarti pengguna harus melompat melalui lingkaran lain untuk menjalankan Flash di peramban. Ini juga merencanakan untuk memblokir konten Flash yang tidak terlihat oleh pengguna.


Kenapa Flash Tidak di Dukung Mozilla Firefox
Plugin pada bworser moziila, terutama Flash, telah memungkinkan beberapa pengalaman favorit di Web, termasuk video dan konten interaktif. Tapi plugin ini sering mengalami masalah-masalah untuk browsing terutama masalah stabilitas, kinerja, dan masalah-masalah keamanan untuk browser.

Sehingga pihak Mozilla dan Web secara keseluruhan telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kebutuhan untuk kontenFlash dalam aktifitas browsing kesehariannya. Walaupun pada bulan Agustus, Firefox akan memblokir konten Flash terntu yang dianggap tidak penting untuk pengalaman pengguna, namun masih mendukung konten Flash warisan (legacy Flash content).

Selama beberapa tahun, Firefox telah menerapkan Web api untuk menggantikan fungsi yang sebelumnya diberikan hanya oleh plugin. Ini termasuk pemutaran audio/video dan kemampuan streaming, clipboard integrasi, cepat 2D dan 3D grafis, WebSocket jaringan, dan akses mikrofon kamera.


Seperti situs web yang telah beralih dari Flash ke teknologi web lainnya, tingkat kecelakaan plugin Firefox telah menurun secara signifikan pada tampilan grafik:

image: blog.mozilla.org

Dengan perubahan kebijakaan ini diharapkan untuk kedepan akan membawa keamanan pengguna Firefox, penggunaan ketahanan baterai, mampu membuka halaman lebih cepat dan lebih responsif browser. Selain itu Hal ini diharapkan untuk mengurangi Flash crash dan hang hingga 10%.


No comments

Powered by Blogger.