Header Ads

Info Terbaru bagi Pengguna Blogger Blogspot

Jika anda adalah pengguna blog (blogspot) dari blogger.com maka mungkin anda sudah tahu bahwa pada bulan September tahun lalu tim Google telah mengumumkan bahwa domain blogspot.com akan dan (telah) mendukungan HTTPS, sehingga memungkinkan bagi Anda sebagai pengguna blog untuk mengenkripsi koneksi blog Anda.

Kalau saya amati sudah banyak sekali sobat blogger yang telah mengaktifkan HTTPS pada blognya. Ini terbukti jika saya mencari sesuatu di pencarian google sudah begitu banyak domain blogspot.com pada hasil pencarian yang menggunakan HTTPS. Mengaktifkan Ketersediaan HTTPS maka memungkinkan pengunjung melihat blog Anda melalui koneksi terenkripsi tentu inilah yang sangat direkomendasikan oleh google.

Updated News From Blogger

Tapi tahukah anda dalam beberapa kasus, tidak semua blog yang telah menggunakan HTTPS berfungsi secara maksimal. Ini mungkin dikarenakan kesalahan konten campuran seperti link-link eksternal dari template, atau konten posting blog Anda yang terdapat teks/gambar link eksternal yang bukan dari link HTTPS.

Update dan informasi selalu dilakukan oleh tim google demi perbaikan-perbaikan. Nah, kabar terbaru adalah tim google via blog resminya telah mengumumkan telahmemperbaiki beberapa kesalahan diatas dengan menampilkan peringatan konten campuran yang memberitahukan pengguna blog terjadi masalah konten campuran dalam posting, dan memberikan pilihan untuk memperbaikinya secara otomatis sebelum menyimpan.


Bagi anda yang sudah mengaktifkan HTTPS pada domain blogspot.com anda, silahkan buka postingan blog melalui akun Blogger buka dan edit dengan mode "HTML view". Jika "editor" mendeteksi kesalahan pada postingan artikel maka akan ditampilkan kesalahan seperti gambar di atas, selanjutnya pengguna langsung diberikan pilihan untuk memperbaiki kesalahan yang ditemukan.

Nah, bagi anda yang belum menggunakan HTTPS pada blogspot.com anda sudah bisa mengaktifkan HTTPS sekarang dengan cara :
  1. Masuk ke akun Blogger anda.
  2. Rujuk menu Setelan.
  3. Pada pilihan opsi "Ketersediaan HTTPS" pilih "ya"
Selamat, blog anda sudah menggunakan dan mendukung HTTPS, Sebagai info tambahan HTTPS saat ini tidak tersedia untuk blog domain khusus.

Demikian Info Terbaru bagi Pengguna Blogger Blogspot, semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.