Header Ads

Cara Mudah Install Printer Epson LQ 2180 Di Windows 7

Install dan Setting Printer Epson LQ 2180 - Sebagian pengguna mungkin sudah sedikit melupakan printer Dot Matrix keluaran Epson, ya Dot Matrix adalah printer menggunakan pita printer sebagai alat pencetakannya.

Selain besar dan berat Printer yang satu ini memang lebih mahal harganya, namun demikian bila kita bekerja sebagai karyawan kantoran biasanya printer jenis ini masih digunakan. Yaitu biasanya berguna untuk membuat laporan-laporan yang menggunakan kertas sekelas A3 dan sejenisnya.

Perlu diketahui, printer ini hanya bisa digunakan pada Desktop Kantoran / Rumah dan tidak bisa digunakan di laptop secara default. Dikarena port yang digunakan menggunakan port LPT yang sudah tidak disertakan pada kebanyakan laptop jaman sekarang.

Nah, bagi anda masih menggunakan Printer Epson LQ 2180 ini, berikut saya berikan tutorial singkat cara menginstal pada operasi sistem Windows 7.

Langkah #1 : Pertama-tama, unduh file driver printer Epson LQ2180 untuk Windows 7 :  32bit/64bit.
Langkah #2 : Klik ganda pada file hasil download tersebut, maka tampilan windows instalasinya kurang lebih seperti dibawah ini.


Langkah #3 :Lanjutkan mengklik tombol OK, tunggu sejenak....


Langkah #4 : Lanjutkan dengan mengklik tombol "Accept" ...


Tunggu proses deteksi hardware ....


Langkah #5 : Pilih "LPT1: (Local Port) lalu akhiri "OK"


Proses instalasi sukses.


Selesai, printer LQ 2180 di Windows 7 pun siap digunakan.

CATATAN:
Driver diatas support Windows Windows 2000, Windows XP (64bit), Windows Vista (32bit/64bit) Windows 7 (32bit/64bit)


No comments

Powered by Blogger.